KOORDINASI SAHABAT RUMAH BELAJAR MALUT KE DINAS PENDIDIKAN

Pada tanggal 8 Oktober 2020 Duta Rumah Belajar provinsi Maluku Utara tahun 2019 bersama Sahabat Rumah Belajar Maluku Utara tahun 2020 diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan dinas pendidikan kota Tidore Kepulauan dan Cabang dinas pendidikan provinsi Maluku Utara.

Koordinasi dengan pihak terkait sangat dibutuhkan dalam pembatik. Menjalankan tugas sebagai Duta Rumah Belajar dan Sahabat Rumah Belajar untuk berbagi inovasi pembelajaran. Tugas untuk berbagi inovasi dalam pembelajaran dengan memanfaatkan rumah belajar pada kegiatan level 4 ini ditujukan kepada seluruh guru.  Dimulai dari Paud, SD, SMP, SMA, dan SMK. Dari kegiatan ini diharapkan seluruh guru dapat mengenal portal rumah belajar dan dapat memahami bagaimana cara pemanfaatan rumah belajar ini dalam pembelajarannya.

Kunjungan pertama di Dinas Pendidikan kota Tidore Kepulauan. Kami disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan Bapak Ismail Dukomalamo, S.Pd MM. Beliau sangat bangga dengan masuknya 12 guru dari kota Tidore Kepulauan ke kegiatan pembatik level 4 tahun 2020 ini. beliau berpesan untuk tetap menyampaikan amanah dan tetap semangat berbagi kepada guru-guru di kota Tidore Kepulauan. Beliau sangat berharap agar pendidikan di kota Tidore Kepulauan ini dapat berkembang dan meningkat.

Kunjungan kedua kami lakukan di kantor cabang dinas pendidikan kota Tidore Kepulauan. Kami berdiskusi dengan Kepala Cabang dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara Bapak Jufri Kodja. Bapak Jufri Kodja menyampaikan bahwa guru-guru masih banyak yang belum mempunyai kemauan keras untuk berusaha meningkatkan kompetensinya. Beliau berharap semoga dengan adanya Duta Rumah Belajar dan Sahabat Rumah Belajar, mereka bisa merubah mindsetnya agar menjadi tertarik untuk mengembangkan kompetensinya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: