Webinar Series 1 Pelatihan Pengembangan Artikel Jurnal Teknodik

Alhamdulillah saya mendapat kesempatan mengikuti pelatihan pengembangan artikel jurnal teknodik.  Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan jurnal teknologi pendidikan dua kali dalam satu tahun. Jurnal teknodik mengupas isu dan temuan dalam bidang teknologi pendidikan. Setiap tahun Jurnal Teknodik selalu mengadakan pelatihan penulisan karya tulis ilmiah bagi para pratisi dan pemerhati Pendidikan. Tahun ini pelatihan diadakan secara daring.

Dalam pelatihan ini ada 4 webinar series.  Pusdatin melaksanakan pelatihan webinar series 1 pengembangan artikel Jurnal Teknodik pada Hari Rabu tanggal 18 November 2020 .  Kurang lebih 170 peserta dari berbagai kalangan mengikuti webinar series 1 ini.

Ibu Indah Sekarloka PTP Muda Pusdatin Kemdikbud memandu acara webinar series 1 ini. Plt.Kapusdatin Kemdikbud, bapak M. Hasan Chabibie, M.Si membuka webinar series 1 pelatihan pengembangan artikel jurnal teknodik. Dalam arahannya beliau menyampaikan harapan agar Jurnal Teknodik kedepannya semakin maju, berkembang dan berkualitas dalam menyajikan berbagai artikel ilmiah tentang teknologi pendidikan dan semakin banyak penggiat pendidikan yang berpartisipasi dalam jurnal teknodi.

Bapak Gogot Suharwoto, Ph.D sebagai Chief Editor Teknodik memberikan arahan kedua. Dalam arahannya beliau memotivasi peserta pelatihan pengembangan jurnal teknodik ini untuk menulis dan berkarya di Jurnal Teknodik. Ada uangkapan dari beliau yang membuat saya termotivasi yaitu “Penulis di WhatsApp banyak, penulis di Facebook banyak, penulis di Instagram banyak namun penulis di jurnal sedikit”. Ungkapan itu membuat saya menjadi lebih bersemangat untuk menulis.

Ibu Eni Susilawati, PTP Pusdatin selaku Tim Redaksi Jurnal Teknodik menyampaikan hal senada yang memotivasi kami untuk menulis di Jurnal Teknodik.

Bapak Dr. Benny Agus Pribadi, MA  menyampaikan materi pada webinar series yang pertama yaitu trend dan issue dalam teknologi pembelajaran dan kode etik penulisan KTI. Materi yang disampaikan beliau pada file di bawah ini.

Bapak Bambang Warsita, M.Pd menyampaikan materi kedua mengenai Tahapan Penulisan dan Gaya Selingkung Jurnal Teknodik. Materi yang disampaikan beliau pada file di bawah ini.

tahapan penulisan KTI dan gaya selingkung teknodik

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: